Senin, 01 April 2013

Review Mito Mini Phone 111 Mungil dan Praktis

Ponsel tidak harus rumit dan berlayar besar, kembali ke fungsi asalnya yang praktis, mito melansir ponsel mini nan mungil. Ponsel ini pas sebagai cadangan atau bagi penukan kepraktisan, dan hanya perlu fitur dasar sebuah hp.

Desain

Mito berani keluar dari pakem yang lagi trend, dengan menghadirkan ponsel super mungil. Memang agak sedikit tebal. Namun ukurannya yang sebesar korak api, membuatnya begitu mudah digenggam dan dioperasikan. Tak ada tombol apapun di sekeliling badannya, kecuali port audio (earphone) yang bentuknya mirip sekali dengan port microUSB. Di bagian belakang ada speaker mono berdampingan dengan kamera tanpa flash.

Keypad

Meskipun mungil ternyata keypadnya masih bisa diajak mengetik cepat dengan nyaman. Berjenis alfanumerik, keypadnya punya ukuran yang cukup besar dengan jarak lega antar tombol. Di atasnya, berjajar tombol power, tombol akses pintasan menu dan nama phonebook dan tombol pintasan riwayat panggilan. Di tengah, ada tombol navigasi empat arah berbentuk lingkaran. Pintasan tombol navigasi adalah pemutar video, kalender, sms dan pilihan profil.

Layar

Layarnya memang kecil yaitu QVGA 1.44 inch, namun berkat pilihan huruf yang tepat, tampilannya cukup jelas. Seperti umumnya ponsel berharga sangat murah, antarmukanya juga cukup sederhana. Ada menu buku telepon, pean sms, riwayat pusat penggilan, organisator, profil pengguna, pengaturan, pengaturan berkas (file manager), multimedia dan layanan.

Multimedia

Harga ponsel ini sangatlah terjangkau, tergolong kelas basic phone. Meski demikian, fitur hiburan tetap dihadirkan di sini. Yang utama adalah pemutar musik, mp3 player. Tampilannya memang sederhana, tanpa fitur equaliser. Sebagai pengatur volume yang digunakaqn adalah tombol * dan #.

Lewat speaker mononya yang kecil, suara mengalun jernih dengan nada tengah dan tinggi yang dominan. Suaranya tewbilang keras dan tak pecah meski volume diputar maksimal. Beralih ke headset bawaan, suara lebih jernih bisa dinikmati dengan efek stereo yang terasa. Meski samar-samar,, nada bass sedikit terasa. Sayangnya port headset bawaan ponsel ini khusus, sehingga tak bisa diganti dengan headset lain yang lebih bagus.

Hiburan Lain

Hiburan lainnya adalah radio FM yang hanya bisa dinikmati dengan menancapkan headset sebagai antena. Suara bisa didengarkan lewat speaker atau headset dan radio bisa diaktifkan sebagai aplikasi latar. Artinya adalah kita tetap bisa menikmati radio FM sambil menikmati fungsi lain seperti berkirim sms.

Kualitas suaranya mirip saat memutar mp3, jernih dan keras dengan dominasi nada tengah dan tinggi. Penerimaan radionya juga terblang sensitif, dengan hasil 28 stasiun radio yang didapatkan lewat pencarian otomatis.

Kamera

Selanjutnya adalah kamera yang beresolusi VGA. Tentu saja kualitasnya tak bisa diandalkan karena berukuran kecil dan kurang cemerlang. Apalagi tidak ada lampu kilat untuk mendongkrak pencahayaan. Cukup sekedar untuk dokumentasi saja. Hal lain sama juga terlihat untuk rekaman videonya yang cenderung gelap dan kurang tajam. Semua file musik, video, foto bisa disimpan di kartu memori microSD dan bisa diatur lewat menu yang ada.




Spesifikasi Mito Mini Phone 111

Rilis Desember 2012.
Jaringan Dual SIM GSM 900/1800 Mhz.
Baterai: Li-Ion 400 mAh.

Layar: QVGA TFT 1.44 inch, 128x128 pixel.
Kamera: VGA, fixed focus.
Radio: Stereo FM.
Koenktivitas birkable: Bluetooth.
Memori eksternal: microSD hingga 32 GB.
Messaging: sms.

Lain-lain

Radio FM.
sms.
Perekam suara.
mp3/mp4 player.
Perekam suara.
Kalender.

Paket Penjualan

Mito 111.
Baterai.
Charger.
Headset.
Buku manual.
Kartu garansi.

Kelebihan

Murah.
Kecil dan ringan.
Suaranya bagus.

Kekurangan

Tanpa fitur koneksi.
Kualitas kamera kurang.

Harga

Rp. 199.000,-

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.