Rabu, 19 Maret 2014

Berapa Kecepatan Bolt 4G di Jakarta

Mimpi sebagian besar pengguna internet di Indonesia adalah memiliki kecepatan koneksi yang kencang dan harga terjangkau.

Karena itu, mereka selalu bereaksi negatif ketika mengetahui kecepatan internet Indonesia belum menunjukkan kemajuan signifikan, bahkan termasuk terlelet se-Asia.


Mimpi itu seakan terwujud manakala Internux meluncurkan apa yang mereka sebut sebagai modem Bolt 4G, yang menjanjikan “10x faster Speed” dan kecepatan hingga 72Mbps. Apakah janji itu benar adanya atau hanya marketing gimmick?

Menurut hasil pengujian PCPlus (lihat selengkapnya di sini), kecepatan koneksi Bolt 4G tak pernah menyentuh angka 72Mbps, bahkan 20Mbps saja pun tidak. Mereka melakukan pengujian menggunakan netbook Intel Atom dan smartphone Android Quad-Core di beberapa titik di Jakarta.

Hasilnya, kecepatan maksimal Bolt 4G hanya 13,20 Mbps (download) di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur saat menggunakan netbook. Sementara itu, ketika menggunakan smartphone, kecepatan tertinggi hanya 17,82Mbps di daerah Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Ya, memang, kecepatan itu tergolong tinggi dibandingkan dengan rata-rata kecepatan koneksi yang diberikan modem 3G dari berbagai operator. Persoalannya, kinerja Bolt 4G masih labil dan tergantung lokasi. Di daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan, misalnya, kecepatan download hanya 1,13Mbps ketika diuji menggunakan netbook. Sementara itu, di daerah Fatmawati hanya 2,02Mbps ketika diuji dengan smartphone.

Meski demikian, bagi Anda yang tinggal di Jakarta, bisa jadi Bolt 4G adalah alternatif menarik dibanding produk lain yang beredar selama ini.

sumber:
http://www.chip.co.id/news/web_internet-hardware/10646/uji_kecepatan_bolt_4g_di_jakarta

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.