Kamis, 03 Oktober 2013

Kelebihan Kekurangan Oppo Find 5 Si Penantang Kelas Atas

Produk ini cukup berani melawan produk populer. Spesifikasi yang diusungnya pun terbilang kelas atas.

Anda pernah mendengar merek Oppo?
Jika belum pernah, jangan cemas.


Bagi sebagian orang, merek ini memang terdengar asing. Oppo sebenarnya cukup terkenal sebagai pembuat perangkat pemutar DVD dan juga Blu-Ray. Namun sepertinya dengan makin populernya smartphone, mereka pun kini terjun ke dunia yang cukup berbeda dengan lahan sebelumnya.

Dan di Indonesia, kiprah Oppo dimulai dengan Find 5.
Produk ini merupakan sebuah smartphone yang menyasar kelas menengah ke atas.

Oppo Find 5 memiliki desain berbahan polycarbonate dengan konstruksi yang baik dan kokoh. Seperti mayoritas smartphone dengan bahan serupa, desain ini bersifat unibody.

Dengan demikian, Anda tidak akan bisa mengakses baterai atau bagian dalam smartphone. Slot kartu SIM-nya sendiri berada di sisi bodi. Yang unik, tombol power berada di sisi kiri atas, berbeda dengan umumnya yang berlokasi di sisi atas atau kanan smartphone. Oppo menyebut desain ini finger-friendly.



Namun, pada kenyataannya, kami sendiri kerap lupa dengan posisi tombol power tersebut dan salah menekan tombol volume yang berada di sisi kanan.

Smartphone ini memiliki layar dengan resolusi Full-HD berukuran lima inci yang tercermin dari namanya (Find 5).

Kualitas layarnya bisa disejajarkan dengan pemain lainnya di kelas ini seperti HTC Butterfly atau Galaxy S4 walaupun berbeda jenis panelnya. Jarak antara panel dan kaca cukup minim sehingga tampilan terasa tampil lebih maju. Ini membuat tampilannya tetap prima baik di dalam maupun luar ruangan.

Karena ingin bersaing dengan pemain besar lainnya, Oppo membekali Find 5 dengan SoC Snapdragon S4 Pro yang memiliki empat inti. Meskipun sebenarnya SoC ini bukannya yang tercepat lagi saat ini, S4 Pro masih memiliki kinerja kelas atas.

Disertai RAM berkapasitas 2 GB, semuanya berjalan mulus pada Find 5. Kapasitas simpan 16 GB tersedia sebagai pilihan. Namun sayang sekali, produk ini tidak dilengkapi slot ekspansi micro-SD.

Find 5 memiliki kamera dengan resolusi 13 MP buatan Sony. Kamera dengan sensor Exmor RS ini memiliki kemampuan low-light yang bisa diandalkan serta berkemampuan HDR baik untuk foto maupun video. Namun berbeda dengan seri Xperia (yang sama-sama menggunakan Exmor RS), Find 5 menyediakan pengaturan kamera yang minim. Ini membuat Anda tidak banyak bisa bereksperiman dengan kameranya.

Oppo mungkin memang pemain baru di dunia smartphone. Namun hadirnya produk ini menunjukkan bahwa mereka menggarap pasar ponsel cerdas ini dengan serius. Kualitas produk hingga spesifikasi yang diusungnya patut diacungi jempol.

Kelebihan Kekurangan Oppo Find 5

Kelebihan : Desain fisik bagus, kinerja tinggi, layar bagus, kamera bagus.

Kekurangan : Pengaturan pada kamera minim, terdapat bug pada software (membutuhkan pembaruan).

sumber:
info komputer.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.